Venesia, Kota Seribu Kanal di Timur Laut Italia

Venesia, Kota Seribu Kanal di Timur Laut Italia – Venesia, pasti setiap orang di penjuru dunia memimpikan untuk pergi kesana. Kota ini terletak di bagian timur laut italia yang merupakan salah satu anggota dari 118 pulau kecil. Uniknya dari kota ini, dipisahkan oleh banyak kanal dan hanya dihubungkan oleh jembatan-jembatan kecil.

Untitled

Tidak heran bahwa transportasi air merupakan mode transportasi utama di daerah tersebut. Venesia tepatnya berlokasi di endapan lagoon venesia yang terbentang sepanjang garis pantai antara hilir sungai Po dan Piave.

Daratan inilah yang kemudian dimanfaatkan masyarakat italia untuk membangun sebuah kota yang saat ini menjadi destinasi wisata dunia. Venesia sangat terkenal dengan desain kota bergaya eropa klasik disertai dengan arsitektur yang sangat indah. Tidak heran bahwa venesia dinobatkan sebagai situs kekayaan dunia termasuk lagoon nya yang indah.

Sebagai kota yang indah dan kaya akan unsur seni dan arsitektural, tidak heran sektor pariwisata merupakan sektor penting yang memajukan perekonomian Venesia. Kota ini merupakan tujuan wisata yang paling penting dan wajib untuk dikunjungi di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, di tahu 2007 kota ini mendapat kunjungan rata-rata 50.000 turis per hari dan bahkan, venesia berada di urutan ke 28 kota yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan total kunjungan wisatawan yang mencapai hampir 3 milyar kunjungan internasional dalam setahun.

Bidang pariwisata yang ditawarkan kota venesia sebenarnya sudah dikenal sejak abad ke 18 ketika venesia menjadi pusat utama para penikmat lanskap kota, kenunikan bangunan, serta kekayaan musik dan budaya setempat. Dan bahkan di abad 19, venesia menjadi kiblatnya fashion dunia untuk para milyuner dan artis dunia.

Yang uniknya lagi, venesia menawarkan paket hotel mewah disertai dengan makan malam di tepi kanal yang indah misalnya saja yang ditawarkan oleh Danieli Hotel ataupun The Caffe Florian. Hal ini berlanjut hingga permulaan abad 20 dimana venesia masih menempati urutan pertama para pemburu fashion.

Pada ahun 1980an, diadakan Venesia karaval yang menjadi titik awal yang menjadikan venesia sebagai kota tujuan utama untuk konferensi internasional dan festival. Berbagai festival telah diadakan di kota yang memanfaatkan kano sebagai alat transportasi mereka. Beberapa karnaval yang sering diadakan dan sangat terkenal misalnya Venice Biennale dan Venice Film Festival yang menarik ribuan wisatawan dunia untuk mennyaksikan budaya teater, cinema, artistik, dan produksi musik.

Saat ini terdapat beberapa daya tarik yang sering dikunjungi di kota ini. Beberapa diantaranya adalah Grand Canal dan Piazza San Marco yang menjadi tempat yang wajib dikunjungi disana. The Lido di Venezia adalah destinasi internasional yang paling mewah dan menarik hampir seribu aktor, selebritis dan para penggiat industri perfilman di dunia.

Selain hal tersebut, industri kapal pesiar juga merupakan tujuan utama dan juga mimpi setiap orang di dunia yang dapat menghabiskan hampir 150 juta euro untuk dapat menikmati kemewahannya. Kamu mau measakannya ?

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *