Vincent Willem van Gogh, Pelukis Ternama

Vincent Willem van Gogh, Pelukis Ternama – Vincent Willem van Gogh lahir pada tanggal 30 Maret 1853 di Belanda. Vincent Willem van Gogh merupakan pelukis di zaman setelah impresionis yang berasal dari Belanda.vincent

Karya Vincent Willem van Gogh telah mempengaruhi seni lukis hingga abad ke dua puluh. Hasil karya Vincent Willem van Gogh termasuk lukisan tokoh, lukisan dirinya sendiri, pemandangan dan lahan gandum dan bunga matahari.

Vincent Willem van Gogh menggambar saat masih anak – anak tetapi tidak melukis sampai umurnya di akhir dua puluhan, Vincent Willem van Gogh menyelesaikan karya – karyanya yang paling diketal selama dua tahun di akhir hidupnya. Dalam hanya lebih dari satu decade, Vincent Willem van Gogh memproduksi lebih dari 2100 karya seni termasuk 860 lukisan minyak dan lebih dari 1300 lukisan dengan cat cair, gambar, sketsa dan lukisan cetak.

Sumber utama yang paling lengkap untuk mengetahiu Vincent Willem van Gogh sebagai seorang seniman dan sebagai seorang laki – laki adalah koleksi surat – surat antara Vincent Willem van Gogh dengan adik laki – lakinya yang bekerja sebagai dealer seni bernama Theo van Gogh. Mereka menempatkan dasar untuk kebanyakan dari apa yang diketahui mengenai pemikirannya dan kepercayaannya.

Theo van Gogh mendukung adiknya Vincent Willem van Gogh dengan menyediakan dukungan keuangan dan emosional. Hubungan mereka yang seumur hidup dan kebanyakan dari apa yang diketahui dari pemikiran Vincent Willem van Gogh dan teori mengenai seni direkam di dalam ratusan surat yang dikirimkan antara tahun 1872 dan tahun 1890. Terdapat lebih dari 600 surat dai Vincent Willem van Gogh ke Theo van Gogh dan empat puluh dari Theo van Gogh ke Vincent Willem van Gogh.

Pada tanggal 27 Juli 1890, ketika Vincent Willem van Gogh berumur 37 tahun. Vincent Willem van Gogh dipercaya telah menembak dirinya sendiri di dada dengan pistol meskipun senjata tersebut tidak pernah ditemukan. Tidak terdapat saksi dan lokasi dimana Vincent Willem van Gogh menembak dirinya sendiri masih tidak jelas.

Ingo Walther menuliskan bahwa beberapa berfikit kalau Vincent Willem van Gogh menembak dirinya sendiri di lahan gandum dan seterusnya. David Sweetman menulis bahwa peluru terdapat di tulang rusuk melewati dadanya tanpa merusak organ – organ dalam. Tanpa dilakukan operasi seperti sekarang peluru tidak dapat dikeluarkan. S

etelah melakukan yang bisa dilakukan, dua dokter tersebut meninggalkan riangan Vincent Willem van Gogh sendiri. Esok harinya, Theo van Gogh buru – buru serelah dia diberi tahukan mengenai kabar adiknya dan menemukan adiknya dalam keadaan yang cukup baik tetapi dalam beberapa jam kondisi Vincent Willem van Gogh mulai menurun akibat infeksi yang tidak dirawat yang diakibatkan luka tembak tersebut.

Vincent Willem van Gogh meninggal di malam harinya pada tanggal 29 Juli 1890, dua puluh Sembilan jam setelah Vincent Willem van Gogh menembak dirinya sendiri. Menurut Theo van Gogh, kata – kata terakhir Vincent Willem van Gogh adalah kesedihan akan terus ada selamanya.

Baca juga ; Wolfgang Amadeus Mozarts, Komposer Musik Klasik

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *