Wajah Cantik dan Cerah dengan Kunyit

Wajah Cantik dan Cerah dengan Kunyit – Kunyit merupakan salah satu rempah- rempah yang umumnya banyak tersedia dirumah. Kunyit dijadikan sebagai bumbu masakan.

13

Warna kuning alami pada kunyit dijadikan bahan pewarna makanan alami. Tapi tahukan kamu, selain untuk bumbu masakan, kunyit juga merupakan salah satu bahan untuk perawatan kecantikan loh. Bahkan khasiat kunyit untuk kecantikan telah dikenal sejak jaman dahulu.

Pada jaman kerajaan di Indonesia, para putri raja menggunakan kunyit sebagai bahan perawatan kecantikan. Karena kunyit dipercaya dapat melembutkan kulit dan memutihkannya.

Kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang penting untuk kulit. Selain itu kulit juga berkhasiat untuk mengobati iritasi.bedberapa kandungan yang ada pada kunyit meliputi minyak Atsiri, resim, dan mineral. Kamu juga bias tampil cantik seperti para putrid raja.

Yuk kita buat sendiri bahan perawatan kecantikannya. Beberapa manfaat masker kunyit untuk kecantikan adalah menghilangkan noda bekas jerawat, membuat kulit menjadi lebis halus, mengencangkan kulit, mengobati jerawat, menyamarkan dan menghilangkan kerutan wajah, mencegah penuaan dini, dan mengangkat sel- sel kulit mati, serta mencerahkan wajah.

Berikut ini adalah beberapa cara memanfaat kunyit sebagai masker wajah untuk berbagai jenis kulit.

Masker Kunyit untuk Kulit Kering

Membuat masker kunyit untuk jenis kulit kering yaitu dengan cara mencampurkan 1 sendok teh kunyit bubuk yang banyak dijual dipasaran. Bubuk kunyit tersebut dicampurkan dengan 1 sendok makan susu bubuk.

Tambahkan air dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada wajah yang telah dibersihkan secara merata. Diamkan 10- 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Masker Kunyit untuk Kulit Berjerawat

Membuat masker kunyit untuk jenis kulit berminyak yang rentan terhadap jerawat caranya adalah dengan menggunakan 1 sendok teh bubuk kunyit yang dicampurkan dengan minyak kelapa.

Lalu campurkan kedua bahan secara merata hingga berbentuk pasta. Oleskan masker tersebut pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 10- 15 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Penggunaan minyak kelapa berkhasiat sebagai pelembab kulit dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Masker Kunyit untuk Kulit Normal

Jenis kulit normal cenderung terhindar dari berbagai jenis permasalah kulit. tapi meski begitu merawat dan menjadikannya semakin cantik tentu diperlukan. Oleh karena itu mari membuat masker kuyit dengan beberapa bahan tambahan lainnya.

Caranya adalah dengan menambahkan setengan sendok teh bubuk kunyit dengan 2 sendok makan yoghurt. Campurkan keduanya hingga merata. Setelah itu oleskan masker tersebut pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit agar masker meresap kedalam wajah. Lalu bersihkan wajah dengan air hingga bersih.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga : Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Wajah Cantik dan Cerah dengan Kunyit

  1. Pingback: Rambut Sehat dan Indah dengan Santan | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *