Cara Wajah Putih Alami dengan Kentang

Wajah Putih Alami dengan Kentang – Kentang merupakan salah satu tumbuhan sayuran yang masuk kedalam jenis umbi-umbian. Umunya kentang ditanam dan tumbuh didataran tinggi seperti pegunungan dan lereng. Kentang banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebagai masakan sayur.

Untitled

Rasanya yang lembut menjadi salah satu sayuran favorit yang banyak dikonsumsi. Terutama bagi kamu- kamu para wanita yang sedang menjalani program diet untuk menjaga penampilan tubuh, mengkonsumsi kentang dapat menjadi alternatif pengganti nasi karena sama- sama membuat kenyang.

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang sama seperti nasi dan bisa menghasilkan energi. Jadi kamu tetap bias beraktifitas dengan aktif meski sedang menjalani diet. Kentang juga memiliki banyak kandungan gizi dan unsur-unsur yang bermanfaat bagi tubuh.

Selain untuk tubuh, kentang juga bermanfaat untuk kecantikan loh. karena kentang mengandung vitamin C yang berkhasiat untuk kehalusan dan mencerahkan kulit. Penggunaan kentang untuk kecantikan biasanya digunakan sebagai masker wajah. Cara pembuatan kentang sebagai masker wajah alami sangatlah sederhana, yaitu dengan menghaluskan kentang yang telah dikupas dari kulitnya dan dibersihkan dengan air mengalir.

Kentang tersebut kemudian diparut dan dapat dioleskan langsung pada wajah seperti memakai masker. Kamu juga dapat menambahkan bahan lain agar mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti penambahan yoghurt atau susu yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan kenyal.

Diamkan masker wajah tersebut selama 10-15 menit agar sari kentang meresap lalu bersihkan dengan air hangat agar pori- pori wajah terbukan dan kotoran keluar dan terbawa bersama masker. Setelah itu lanjutkan dengan menggunakan air dingin agar pori- pori wajah menutup. Agar mendapatkan hasil yang optimal lakukan minimal 2 kali seminggu. Wajah akan lebih cerah dan putih.

Selain sebagai masker wajah, kentang juga dapat digunakan sebagai kompresan mata seprti mentimun. Kentang mengandung banyak air sehingga dapat memberikan kesegaran dan efek dingin bagi mata. Dengan penggunaan kentang untuk kompresan mata, lingkaran hitam yang ada akan memudar sehingga wajah akan terlihat lebih segar.

Lingkaran hitam mata tersebut muncul biasanya akibat aktivitas yang pada sehingga kamu kurang beristirahat. Cara penggunaannya sangtlah mudah. Kentang yang telah dibersihkan dari kulitnya dan dicuci bersih kemudian dipotong dengan cara mengirisnya membentuk lingkaran.

Setelah itu aplikasikan langsung pada mata. Diamkan selama 5- 10 menit. Maka matapun akan lebih segar dan kantung mata sedikit demi sedikit akan berkurang.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *