Wanita Hamil Dilarang Makan Jenis makanan Berikut Ini

Sudah sewajibnya wanita hamil untuk memperhatikan dan meningkatkan gizi selama kehamilan, karena hal tersebut sangat berpengaruh baik terhadap si janin yang ada di kandungan.

g 105

Banyak jenis makanan yang berpotensi baik dalam memberikan kesehatan ibu hamil dan janin, seperti sayur-sayuran bervitamin, ikan kaya protein, dan biji-bijian.

Namun tidak semua jenis makanan di atas baik untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

Berikut jenis makanan yang dilarang untuk dikonsumsi wanita hamil:

1. Makanan laut yang tinggi merkuri

Telah kita ketahui bahwa jenis makanan seafood memang bisa menjadi sumber protein baik, dan diketahui juga bahwa lemak omega 3 banyak terdapat pada ikan laut lainnya. Karena dengan omega 3 yang terdiri dari AA dan DHA sangat bermanfaat dalam mempromosikan perkembangan otak bayi janin.

Akan tetapi, ada juga beberapa banyak jenis ikan laut dan kerang yang mengandung kadar merkuri berbahaya yang berpotensi membahayakan janin ibu hamil. Sebab telah diketahui jika terlalu banyak merkuri yang masuk kedalam tubuh ibu hamil dapat merusak system saraf perkembangan bayi janin.

2. Jangan mengonsumsi daging, telur dan unggas dalam setengah matang

Selama proses kehamilan, wanita hamil sangat rentan dan berisiko dalam keracunan makanan serta bakteri. Oleh karena itu hindari makan-makanan yang diolah setengah matang, seperti daging ayam atau telur ayam setengah matang.

Karena metabolisme tubuh ibu hamil berbeda ketika disaat mereka tidak hamil. Ingat !! ada 2 yang harus diperhatikan gizi nya yaitu ibu hamil dan si jabang bayi.

3. Jangan makan buah beserta kulit-kulitnya (apel, pear, dan sejenisnya)

Memang terlihat enak dan simpel, jika mengonsumsi buah seperti apel dan pear, akan tetapi berhubung kehamilan pada wanita, kebiasaan mengonsumsi buah seperti itu harus di tinggalkan dulu.

Baca Artikel Lainnya :

Karena dewasa ini banyak buah-buahan yang beredar telah terkontaminasi dengan zat kimia pestisida atau bahan kimia pertanian lainnya, jika tidak di indahkan maka akan berdampak buruk terhadap perkembangan saraf otak dan kesehatan si jabang bayi.

Jadi disarankan, jika ingin mengonsumsi buah-buahan, tidak ada salahnya untuk dibersihkan terlebih dahulu dengan air yang mengalir dan kupas kulit buah tersebut agar terhindar dari zat pestisida yang melekat pada kulit buah tersebut.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *