Wanita Karir: Tips Mengatur Waktu Untuk Keluarga dan Karir

 

Menjadi wanita karir adalah dambaan sebagian kaum hawa yang telah beruah tangga. Mereka ingin tetap bisa mengeksplor kemampuan yang dimilikiya atau sekedar membantu perekonomian keluarga dan juga bisa menjadi istri dan ibu yang baik ketika dirumah. Bisakah kita menjalaninya profesi tersebut?

b 50

Kebanyakan masalah besar yang dialami wanita karir andalah waktu. Mereka mengalami kesulitan dalam mengatur waktu yang pas untuk kelurga dan juga karirnya. Berikut ini adalah tips yang bisa anda terapkan dalam mengatur waktu untuk keluarga dan juga karir.

  • Atur jadwal kerja

Aturlah jadwal kerja anda sebaik mungkin. Misalnya 8 jam bekerja di luar rumah, maka sisanya adalah milik keluarga. Ketika berada di kantor anda harus bisa menyelesaikan pekerjaan anda sebaik mungkin agar cepat selesai dan hindari membawa pekerjaan ke rumah.

Sedangkan ketika berada di rumah, lupakan sejenak pekerjaan anda dan jadilah ibu rumah tangga yang baik. Seperti mengurus anak, beres-beres rumah, memasak, dan lain sebagainya.

  • Beri pengertian

Berilah pengertian kepada keluarga anda tentang pekerjaan apa yang sedang anda jalani. Jelaskan sedetail mungkin, hingga seluruh anggota mengerti posisi anda sebagai ibu rumah tangga dan juga wanita karir.

Jika mereka mengerti posisi anda, mereka akan mendukung karir anda dan mereka bisa menghilangkan fikiran akan kurangnya kasih sayang anda terhadap mereka. Ini akan mempermudah anda mengatur waktu yang pas untuk menemani mereka.

Baca Artikel Lainnya :

Anda telah bekerja selama lima hari dalam seminggu, maka gunakanlah waktu di akhir pekan sebagai waktu yang berkualitas untuk anda dan kelurga. Ciptakanlah momen-momen yang membahagiakan yang bisa menggantikan momen yang terlewatkan selama lima hari bekerja.

Misalnya anda bisa bermain bersama ke taman hiburan atau hanya menghabiskan waktu seharian dengan bermain bersama anak dan suami.

Itu semua adalah tips mengatur waktu yang baik untuk kelurga dan karir yang bisa anda praktekkan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *