Wisata dan Keindahan Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah destinasi wisata yang berlokasi di Dusun, Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Objek wisata yang satu ini bahkan menjadi salah satu destinasi yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal dan juga wisatawan asing.

f 55

Sesuai dengan namanya, maka Gedong Songo yang artinya adalah 9 bangunan ini memiliki 9 candi yang tersebar di seluruh kompleks kawasan wisata alam yang tergolong demikian luas dan mempesona.

Candi Gedong Songo bahkan berlokasi di lereng Gunung Ungaran sisi selatan yang ketinggiannya sekitar 1.200 meter dari permukaan laut. Dengan begitu suhu udara yang ada di kawasan Candi Gedong Songo ini cukup dingin antara 19-27 derajat Celcius.

Suasana hawa pegunungan yang sejuk dan bebas polusi udara bisa menjadikan pengalaman tersendiri untuk para pengunjung yang memang menyukai keindahan alam.

Selain menyaksikan megahnya candi bangunan masa lalu ini Anda juga bisa menikmati kolam air panas dan wisata uap Gunung Ungaran.

Lokasi antara candi yang satu dengan yang lainnya bisa dikatakan cukup berjauhan sehingga dibutuhkan tenaga ekstra menempuh jarak yang mencapai puluhan meter untuk bisa menyaksikan keindahan candi secara keseluruhan.

Tetapi jangan khawatir, nafas Anda yang terengah-engah mudah terobati saat Anda menghirup udara sejuk dan segar hingga keindahan alam yang kadang-kadang bisa membuat Anda lebih dekat menyaksikan kabut dingin turun dari atas gunung.

Masih di dalam kompleks wisata Candi Gedong Songo, Anda juga bisa menemukan tempat beristirahat sambil mandi air hangat. Lebih tepatnya berada di antara Candi Gedong IV dengan Candi Gedong III.

Baca Artikel Lainnya :

Ada sebuah kepunden gunung yang memiliki sumber air panas dengan kadar belerang cukup tinggi. Mandi atau sebatas menyiram tubuh di kolam ini bisa mengobati gatal-gatal atau penyakit kulit lain.

Harga tiket masuk yang harus Anda bayarkan untuk memasuki kawasan Candi Gedong Songo adalah Rp 6.000 per orang bagi pengunjung berusia 5 tahun ke atas. Sementara wisatawan asing harus membayar hingga Rp 50.000 per pengunjung.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *