Wisata dan Keindahan Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah pantai yang dikenal juga sebagai kota nelayan kecil, satu pantai yang mampu memukau setiap wisatawan dengan pesona lautan pasir pantainya dengan warna hitam putih. Termasuk juga dengan panorama sunrise dan sunset yang sangat mempesona.

c 83

Lalu lalang nelayan yang pergi dan datang untuk mencari ikan menjadikan pantai ini semakin terasa benar-benar hidup, bagaikan sebuah pulau kecil yang mampu memberikan sebuah kedamaian.

Lokasi Pantai Pangandaran ada di antara Yogyakarta serta Bandung, jaraknya kira-kira 223 meter dari kota Bandung atau kira-kira 400 km ketika ditempuh dari kawasan kota Jakarta.

Penduduk yang berada di kawasan pantai ini secara mayoritas memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Sebagian besar juga masih terjalin rasa toleransi maupun gotong royong yang sangat tinggi.

Anda bisa menyaksikan hal ini ketika sore hari pada saat nelayan sedang pulang melaut membawa ikan, nampak hampir secara keseluruhan penduduk nelayan berbondong-bondong guna membantu membawa ikan-ikan hasil tangkapan tersebut menuju pinggir pantai.

Adanya sifat gotong-royong ini sendiri masih terus dijaga hingga saat ini, sebuah hal yang bertolak belakang dengan kehidupan masyarakat perkotaan yang secara umum acuh tak acuh terhadap kondisi sekitar.

Sejumlah aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Pangandaran tentu berkeliling pantai berjalan kaki. Muncul sensasi tersendiri ketika Anda menginjakkan kaki di atas pasir pantai sambil menyaksikan indahnya panorama sekitar sekaligus menikmati kehidupan tenang yang ada di sana.

Bisa juga Anda sewa sepeda untuk mengelilingi pantai. Banyak persewaan sepeda di sekitar pantai, mulai ukuran kecil seperti BMX hingga sepeda standar untuk 1 orang. Berenang, memancing, naik perahu dan bermain jet ski pastinya bisa menjadi pengalaman menarik lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Dari semua tempat menarik yang ada di Pantai Pangandaran, ada beberapa spot favorit pengunjung yang populer. Secara umum, terbagi menjadi bagian timur dan barat Pantai Pangandaran.

Saat Anda sudah merasa puas dan ingin beristirahat, maka becak-becak yang berjajar siap mengantar Anda menuju hotel atau penginapan yang Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *