Wisata Jambi yang Layak Dikunjungi

Jambi adalah daerah yang mengingatkan kita akan kerajaan Sriwijaya salah satu peninggalannya yaitu Candi Muaro Jambi merupakan candi yang dibangun pada saat agama Buddhisme memasuki Indonesia, Candi ini merupakan candi yang terluas setelah candi Borobudur dan memiliki 61 candi yang beberapa masih didalam tanah sehingga tidak heran jika wisatawan di daerah ini kebanyakan adalah arkeologi dan antropologi.

fu 57

Tanggo Rajo wisata daerah Jambi yang banyak digemari semua orang dikarenakan wisata ini merupakan wisata kuliner dengan menikmati pemandangan taman alun-alun Kapuas atau Pantai Losari yang ramai apabila menjelang malam.

Kita juga dapat melihat Monumen Nasional (Monas) tetapi dalam hal ini berbeda yaitu monas kali ini terdapat di Jambi, apabila kita hanya melihat monas ini secara sekilas dan dari jauh maka kita akan melihat monas ini sama dengan yang di Jakarta tetapi apabila kita lihat lebih dekat hanya miniatur.

Setelah beberapa objek wisata diatas terdapat wisata air yaitu kolam renang tepian rajo yang merupakan tempat bermain yang sangat disenangi oleh anak-anak kola mini memiliki luas 20 x 50 Meter yang dapat dinikmati oleh siapapun termasuk anak-anak yang tentunya didampingi oleh orang dewasa.

Kemudian terdapat danau Sipin merupakan sebuah daerah yang berada di desa Simpan Baluran Kenali sebagai desa yang membudidayakan ikan air tawar dan ikan untuk konsumsi yaitu ikan mujair dan ikan nila yang dipelihara oleh para nelayan di sekitar daerah Jambi.

Lalu ada taman Anggrek Sri Soedewi yang merupakan garapan atau ciptaan dari gubernur Jambi yang berada di Jl. Ahmad Yani, Jambi. Di taman ini terdapat lebih dari 60 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Keuntungan anda dating ke wisata ini yaitu anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang cantik dari bunga anggrek serta aroma terapi yang alami

Selanjutnya museum Jambi, tidak lain halnya dari museum kebanyakan, museum ini menyuguhkan seni budaya Jambi yang sangat kental dari peralatan berburu suku Jambi saat dahulu sampai budaya masyarakat Jambi yang modern sampai pada saat ini. Untuk anak-anak anda yang menyukai bermain papan selancar dan berenang anda bisa datang ke Kolam Renang Tepian Rajo.

Taman Mini dan Taman Rimba Jambi juga menjadi incaran bagi pengunjung. Taman mini dengan konsep kebudayaan yang menjadi tempat belajar anak-anak dan Taman Rimba yang mempunyai kebun binatang dengan sejumlah satwa di dalamnya. Disini anda bisa melihat lebih dekat dan ada beberapa hewan yang bisa anda sentuh langsung, seperti anak macan.

Jambi benar-benar mempunyai tempat wisata yang menyenangkan bukan? Nah, cocok sekali untuk anda yang membawa keluarga dan sahabat. Jangan lupa untuk datang berkunjung ke Jambi ya!

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *