Wisata Keindahan Pulau Reusam

Pulau Reusam adalah pulau kecil yang indah di seberang pesisir Pantai Barat Aceh. Ini adalah pulau yang memiliki pantai berpasir putih bersih lengkap ditemani laut biru jernih. Bukan hanya itu, Pulau Reusam bahkan menyuguhkan keindahan bawah laut yang tidak disangka-sangka.

d 30

Pasir putih bukan satu-satunya yang mempesona dari Pulau Reusam, tetapi bukit bebatuan yang mengelilinginya juga tidak kalah indah. Bebatuan yang ada menampilkan rupa keindahan untuk melengkapi keindahan istimewa lainnya yang dimiliki oleh Pulau Reusam.

Susunan karang-karang tidak kalah indah menanti wisatawan di sisi lain dari pulau ini. Semakin menambah daya tarik yang sayang untuk terlewatkan sebagai destinasi wisata di akhir pekan. Terutama bagi pecinta pantai dan pemandangan bawah laut.

Secara administratif, bisa dikatakan bahwa Pulau Reusam masih termasuk ke dalam Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Jika Anda tergoda untuk bisa menikmati keindahan pulau ini, maka Anda bisa menumpang kapal milik nelayan yang berangkat dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Jika Anda ternyata membawa motor atau mobil, maka Anda bisa terlebih dahulu memarkirkan kendaraan Anda di dalam area TPI. Adapun Tempat Pelelangan Ikan terletak di kawasan rest area Rigaih, Aceh Jaya.

Mengenai waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menyeberang menuju Pulau Reusam menggunakan kapal nelayan hanya berkisar 15 menit. Sementara ketika perjalanan Anda tempuh dari kawasan Kota Banda Aceh, maka akan memakan waktu paling tidak 2,5 jam perjalanan darat mencapai rest area. Baru kemudian Anda harus kembali lagi melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal nelayan.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk berwisata di Pulau Reusam ini juga masih tergolong cukup terjangkau. Biaya yang nantinya harus Anda serahkan juga umumnya sudah termasuk biaya antar jemput. Namun mengenai fasilitas yang ada di Pulau Reusam memang belum sepenuhnya memadai jika dibandingkan dengan pulau-pulau wisata yang lainnya di Indonesia.

Tetapi paling tidak Anda masih bisa menemukan tempat membilas berupa sumur setelah berenang di lautan maupun mushalla dalam bentuk gazebo yang bisa digunakan beribadah ketika berada di Pulau Reusam.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *