Wisata Uap belerang Ungaran Yang Menakjubkan

Ada yang sudah pernah berkunjung ke Kabupaten Semarang atau Candi Gedong Songo? Sebenarnya Uap Belerang Ungaran yang tenar sebagai wisata baru-baru ini adalah bagian dari wisata Candi Gedong Songo.

j 68

Di sela-sela antara Candi Gedong IV dan Candi Gedong III ada sebuah kepunden gunung yang merupakan sumber air panas. Sumber air panas ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi.

Sehingga pengunjung bisa memanfaatkannya untuk mandi maupun menghangatkan tubuh. Tentu saja bukan di kepunden tadi, melainkan di sebuah pemandian yang sudah di bangun sangat dekat dengan kepunden itu.

Kepunden akan mengeluarkan bau belerang yang cukup kuat, begitu juga dengan kepulan asapnya yang lumayan pekat ketika mendekat ke sumber air  panas itu. Setelah puas melihat kepulan asap dengan bau belerang yang tajam.

Maka Anda sebagai pengunjung juga bisa menikmati wisata kolam air panas untuk berendam sambil menikmati panorama Candi Gedong Songo. Terutama bagi Anda yang penasaran ingin menjajal sensasi air panas bersama belerang dari Gunung Ungaran.

Mengingat cuaca yang ada di kawasan Candi Gedong Songo memang tergolong cukup dingin. Tidak jarang membuat para pengunjung menjadi menggigil kedinginan saat mengelilingi kawasan Candi Gedong Songo, terlebih selama musim hujan yang ada seperti sekarang ini.

Bukan hanya di kepunden gunung saja yang memiliki bau belerang tajam, tetapi juga di kolam air panas yang bisa digunakan berendam.

Air yang ada di kolam bisa dikatakan cukup panas. Meskipun tampilan kolam tergolong sederhana, tetapi nyaman untuk digunakan berendam, terlebih bersama keluarga serta rekan-rekan terdekat.

Terlebih lagi air panas dengan bau belerang yang menyengat dari Gunung Ungaran ini memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan.

Baca Artikel Lainnya :

Diantaranya seperti menjadikan tubuh semakin rileks sekaligus mengatasi berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh. Salah satunya adalah penyakit kulit.

Dari kolam air panas ini bahkan Anda masih bisa menyaksikan kepulan asap kepunden gunung yang sangat tebal dan menggoda. Pihak pengelola Candi Gedong Songo sendiri sudah mengembangkan wisata uap sebagai daya tarik terbaru.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *