Wisata ziarah Goa Safarwadi

Wisata Ziarah Pamijahan merupakan salah satu destinasi wisata para peziarah dari semua pelosok tanah air. Tidak terkecuali juga hingga manca negara yang ingin melakukan kunjungan ziarah sebagai sebuah upaya napak tilas dari perjuangan Wali Allah di dalam mengembangkan agama Islam pada masa lalu.

f 75

Bagi beberapa orang yang belum mengenal wisata Pamijahan mengira lokasi ziarah ini adalah kawasan yang sulit dikunjungi dan belum terjamah. Tentu saja ini adalah pemikiran yang salah karena peziarah yang datang tidak perlu khawatir dengan semua fasilitas yang dibutuhkan.

Fakta paling menarik dari pamijahan adalah saat melalui terminal sekaligus memasuki gerbang pertama. Perjalanan Anda akan dimulai dengan berjalan kaki, Anda bisa menemukan pedagang berjajar rapi pada bagian kanan dan kiri jalan.

Namun warung atau toko yang ada tidak selalu dijaga empunya, sehingga saat akan membeli sesuatu Anda perlu memanggil terlebih dahulu pedagangnya yang berada dalam rumah.

Sementara fakta unik lainnya dari kawasan ziarah Pamijahan adalah saat di tengah perjalanan menuju ke Makan Syekh Abdul Muhyi terdapat larangan yang jelas mengenai batasan merokok. Sebab area bebas rokok artinya Anda sudah mendekati lokasi utama makam Waliyullah Syekh Abdul Muhyi.

Untuk setiap pendatang atau peziarah memang sudah semestinya bagi Anda untuk bisa mematuhi aturan yang ada di kawasan tersebut.

Untuk Goa Safarwadi menjadi fakta unik ziarah Pamijahan dalam bentuk peninggalan bersejarah. Bukan hanya hadir sebagai situs bersejarah, namun Goa Safarwadi juga menjadi daya tarik tersendiri untuk para peziarah karena tempatnya yang unik.

Baca Artikel Lainnya :

Maka dari itu agi para peziarah yang baru pertama kali melakukan kunjungan rasanya tidak elok jika melewatkan momen masuk ke Goa Safarwadi. Nantinya disana Anda akan menemukan fakta unik yang lebih banyak lagi selama melakukan ziarah ke Pamijahan.

Berdasarkan sejarah, Goa Safarwadi merupakan tempat persembunyian waliyullah. Sehingga gua yang satu ini sangat erat dengan penyebaran Islam di tatar Sunda. Gua Safarwadi juga menyimpan mata air yang jernih seperti zamzam, sebuah lubang yang mengarah ke Cirebon, Banten sampai Mekkah. Lekukan bulat yang ada di atas Goa Safarwadi menyerupai peci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *