Wolfgang Amadeus Mozarts, Komposer Musik Klasik

Biografi Wolfgang Amadeus Mozarts, Komposer Musik Klasik – Wolfgang Amadeus Mozarts merupakan composer music klasik yang berpengaruh dan banyak sekali karyanya.

mozartWolfgang Amadeus Mozarts lahir pada tanggal 27 Januari 1756 di Salzburg. Wolfgang Amadeus Mozarts memiliki banyak kemampuan sejak masih kecil, Wolfgang Amadeus Mozarts telah kompeten pada permainan piano dan biola.

Artikel Terkait : Erwin Gutawa Konduktor dan Komposer Ternama

Kemudian Wolfgang Amadeus Mozarts menyusun music sejak umur lima tahun dan menampilkannya di kerajaan Eropa. Ketika Wolfgang Amadeus Mozarts berumur tujuh belas tahun diangkat sebagai seorang musisi di Salzburg tetapi dia tidak betah sehingga Wolfgang Amadeus Mozarts berkeliling mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

Ketika berkunjung ke Vienna di tahun 1781, Wolfgang Amadeus Mozarts berhenti dari pekerjaannya di Salzburg. Wolfgang Amadeus Mozarts memilih menetap di ibu kota ketika Wolfgang Amadeus Mozarts mendapatkan ketenaran.

Selama tahun – tahun terakhirnya di Vienna, Wolfgang Amadeus Mozarts menyusun banyak musik simponi, opera dan konser yang paling dikenal dari dirinya saat ini. Wolfgang Amadeus Mozarts menyusun lebih dari enam ratus karya, banyak dari karyanya tersebut yang dikenal sebagai music – music simponi, concerto, opera, chamber dan choral.

Wolfgang Amadeus Mozarts merupakan di antara composer – composer music klasik yang paling terkenal dan pengaruhnya terhadap kelangsungan seni music barat amat sangat besar, Ludwiq van Beethoven menyusun karyanya di awal dalam bayangan Wolfgang Amadeus Mozarts dan Joseph Haydn menulis bahwa keturunan berikutnya tidak akan melihat orang dengan talenta seperti Wolfgang Amadeus Mozarts lagi dalam seratus tahun ke depan.

Ayah Wolfgang Amadeus Mozarts bernama Leopold Mozart dan ibunya bernama Anna Maria. Wolfgang Amadeus Mozarts merupakan anak paling kecil atau anak bungsu dari tujuh bersaudara, lima dari tujuh bersaudara tersebut meninggal ketika masih kecil. Kakak perempuannya bernama Maria Anna yang hidup sejak tahun 1751 hingga 1829.

Wolfgang Amadeus Mozarts merupakan seorang composer minor dan guru yang berpengalaman. Pada tahun 1743, Wolfgang Amadeus Mozarts menjadi pemain biola ke empat di sebuah musical yang dibangun oleh Count Leopold Anton von Firmian pemimpin Prince Archbishop of Salzburg. Empat tahun kemudian, Wolfgang Amadeus Mozarts menikahi Anna di Salzburg.

Wolfgang Amadeus Mozarts jatuh sakit pada tanggal 6 September 1791 di Prague ketika pembukaan opera nya La clemenza di Tito, yang mana ditulis di waktu tahun yang sama pada komisi untuk festival penobatan kaisar di sana.

Wolfgang Amadeus Mozarts melanjutkan peranan profesionalnya untuk beberapa kali dan memimpin pembukaan The Magic Flute pada tanggal 30 September 1791.

Kemudian kesehatannya semakin menurun pada tanggal 20 Nove,ber 1791 sampai pada akhirnya Wolfgang Amadeus Mozarts hanya bisa beristirahat di tempat tidur dan menderita mual, perih dan muntah. Wolfgang Amadeus Mozarts meninggal di rumahnya pada tanggal 5 Desember 1791 ketika Wolfgang Amadeus Mozarts berumur tiga puluh lima tahun pada pukul satu dini hari.

Baca juga : Christopher Columbus, Penemu Benua Amerika

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *