Xiaomi Mi Pad, Tablet Murah Kualitas Tinggi

Xiaomi Mi Pad, Tablet Murah Kualitas Tinggi – Persaingan smartphone kelas tablet semakin memanas setelah keluarnya produk terbaru  Xiaomi Mipad. Tablet pabrikan Xiaomi ini akan mencoba peruntungan dengan menjadi pesaing iPad Mini buatan Apple dengan spesifikasi dan beberapa fitur yang hampir serupa.

Untitled

Spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Mipad memang cukup menarik perhatian pembeli, dengan telah dipasangkannya chipset Nvidia terbaru yaitu seri Nvidia Tegra K1. Performa chipset ini digadang gadang melebihi chipset Qualcomm dan Mediatek yang sudah sangat umum digunakan smartphone sekarang ini. Tablet Xiaomi Mipad tetap akan dibandrol murah, seperti Smartphone Xiaomi sebelumnya. Hal ini juga merupakan daya tarik sendiri bagi calon pembeli.

Xiaomi Mipad sekilas terlihat seperti Ipad Mini nya Apple. Akan tetapi berdasarkan spesifikasinya, Xiaomi Mipad boleh berbangga hati karena spesifikasi yang ditawarkan tablet ini lebih henat dibandingkan tablet buatan Apple tersebut. Mipad telah menggunakan layar IPS LCD seluas 7.9 inch dengan resolusi 2048 x 1536 pixels dan kerapatan mencapai 326 ppi. Tidak diragukan lagi, kualitas gambar yang dikeluarkan akan lebih tajam.

Selain dari sisi interface, Xiaomi Mipad juga mampu bersaing dengan smartphone atau tablet lain karena di dalam dapur pacunya, telah ditanamkan Chipet Qualcom Snapdrogon 801 dengan paduan Ram berukuran 2 GB tipe LPDDR3.

Sebagai pendukung, telah disediakan OS Android yang telah dipadukan dengan sistem bawaan khusus Xiaomi yaitu Miui. Dari segi interface dan fitur-fitur, Miui akan membuat banyak orang tertarik karena berbeda dengan OS Android buatan Gooogle.

Dari sektor konektivitas, Xiaomi Mipad hanya menyediakan koneksi wifi sebagai konekvitasi utama. Tanpa Wifi tetapi dengan harga yang cukup murah dan dengan spesifikasi dan fitur tingkat dewa tak akan menjadi masalah bagi pengguna kelak. Untuk konektivitas lainnya, seperti USB OTG, GPS, dan Bluetooth sudah disediakan di dalam paketnya. Tak menutup kemungkinan Xiaomi akan membuat versi LTE atau HSDPA seperti kebanyakan versi smartphone pada umumnya.

Lanjut ke sektor kamera, Sony dipercaya memasang kameranya dengan lensa 8 MP untuk kamera utama dan 5MP untuk  kamera depan.

Tablet Xiaomi Mipad dibagi tersedia dalam dua versi yaitu dengan memory internal 16 GB dan 64 GB. Untuk Xiaomi Mipad 16 GB dibanderol dengan harga 2.7 juta dan 3.1 juta untuk memory 32 GB.

Baca Juga :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *