Xiaomi Yi Action : Kamera Baru Pesaing GoPro

Xiaomi, produsen baru asal Taiwan yang bergerak di bidang Smartphone memang sangat bersaing dengan vendor lainnnya baru baru ini. Tidak hanya memproduksi Smartphone, gebrakan baru yang telah dilakukan Xiaomi dalam waktu dekat adalah dengan meluncurkan sebuah camera digital dengan spesifikasi yang cukup maksimal. Kamera ini diberi nama Xiaomi Yi Action.

Untitled

Dikabarkan Xiaomi Yi Action Camera ini akan menjadi pesaing bagi kamera yang sudah tidak asing lagi yakni GoPro Hero. Seperti yang kita tahu kamera GoPro terkenal dengan kamera mungil akan tetapi memiliki kualitas tingkat tinggi. Oleh karena itu Xiaomi Yi Action Camera ini akan memberikan hasil lebih berkualitas dengan adanya resolusi kamera lebih yang besar.

Yi Action, kamera dengan dimensi yang kecil ini mampu merekam video dengan resolusi 1080 p 60 fps, serta dengan dukungan sensor Sony Exmor R CMOS dengan resolusi 16 MP kamera ini dapat menghasilkan hasil jepretan dengan kualitas tingkat wahid. kemampuan perekaman tersebut sedikit lebih unggul dibanding GoPro Hero.

Keunggulan lain yang dimiliki Xiaomi Yi Action Camera yakni dapat digunakan untuk pemotretan didalam air dengan kedalaman sekitar 40 meter dibawah air. Kedalaman tersebut sudah merupakan kedalaman yang maksimal untuk penyelaman yang standar dari sesi pemotretan.

Xiaomi juga mengalahkan GoPro Hero dalam hal memori. Kapasitas penyimpanan memori internalnya dua kali lipat jika dibandingkan dengan GoPro Hero, yaitu sebesar 64 GB. Pun dengan bobotnya yang lebih ringan, yaitu sebesar 72 gr, sedangkan GoPro Hero memiliki bobot 111 g.
Untuk urusan Daya, Baterai yang diusung oleh Yi Action Camera juga mempunyai kapasitas yang lebih besar dibanding GoPro Hero. Xiaomi Yi juga memiliki sebuah aplikasi smartphone, sehingga bisa dikendalikan dari jarak jauh untuk pemotretan ataupun editing foto yang sudah di ambil dari Xiaomi Yi.

Xiaomi Yi Acton Camera juga dilengkapi dengan aksesoris bagi anda yang gemar selfie, karena kamera ini telah dibekali tongkat selfie atau sering disebut dengan tongsis serta pelana yang bisa digunakan di helm ataupun sepeda. Sehingga sesi pemotretan akan sangat mudah jika menggunakan Xiaomi Yi Action Camera.

Akan tetapi bagi anda yang ingin memiliknya, Xiaomi Yi Action Camera hanya di jual di Tiongkok dan belum masuk di pasar global. Pihak Xiaomi akan membuka toko online dengan produk khusus Xiaomi, jadi bagi anda yang ingin membeli smartphone maupun berbagai produk Xiaomi bisa langsung membuka web tersebut. Produk Xiaomi kini sudah di incar semua orang karena memiliki desain yang unik dan spesifikasi lengkap dengan harga yang tidak terlalu mahal.
Soal harga, Xiaomi Yi tidak akan terlalu menguras kantong anda. Yi Action Camera ini dijual dengan banderol harga sebesar 399 Yuan atau jika drupiahkan sebeesar Rp 900 ribuan. Sementara GoPro Hero harga jualnya sekitar 130 dollar AS (atau sekitar Rp 2 juta).

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *