Yoghurt Sebagai Pelembab dan Pencerah Alami

Yoghurt Sebagai Pelembab dan Pencerah Alami – Kulit wajah maupun tubuh yang sering terpapar sinar matahari, debu, dan polusi cenderung menjadi kusam. Tapi jangan khawatir, penggunaan yoghurt dapat mengatasi permasalahan tersebut.

1

Caranya adalah dengan mengoleskan yogurt pada kulit yang telah dibasahi air, pijat secara lembut dan perlahan hingga yogurt meresap ke dalam kulit, biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat merupakan asam hidroksi alami yang dapat membantu pengelupasan, melembabkan, serta membuat kulit menjadi halus.

Selain penggunaan masker wajah yang hanya dari yoghurt, dapat pula ditambahkan bahan lain agar manfaat kecantikan dapat kamu rasakan secara optimal. Caranya dengan menampurkan 4 sendok makan yogurt, 1 sendok makan coklat bubuk, dan 1 sendok makan madu. Semua bahan tersebut diaduk hingga merata dan oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Yoghurt Sebagai Scrub Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Penggunaan yoghurt dengan scrub baik untuk mengangkat serpihan kulit mati, terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Karena kulit kering cenderung cepat kusam dan mengalami kerutan. Sehingga penggunaan masker yoghurt yang disertai dengan scrub alami sangat dianjurkan.

Untuk membuat masker yoghurt dengan scrub alami caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan oats (gandum). Kedua bahan tersebut dicampurkan dan diaduk hingga merata. Oleskan pada kulit, gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Lalu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Yoghurt dapat Mengobati Jerawat

Sifat asam dalam yogurt dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman sehingga dapat pula mengobati jerawat yang muncul pada wajah akibat bakteri. Untuk membersihkan kulit dan mengurangi jerawat, oleskan yogurt yang berbentuk krim pada wajah, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Memudarkan Noda Pada Wajah

Adanya noda atau bintik hitam pada wajah akibat jerawat atau gigitan serangga membuat rasa percaya diri berkurang. Namun, kamu tidak usah khawatir dengan menggunakan yogurt yang diencerkan dengan air masalah wajah tersebut akan teratasi. Yoghurt dapat mendinginkan  kulit dan memudarkan noda pada bagian kulit tersebut. Karena yogurt mengandung seng yang dapat membantu memudarkan noda dan bekas luka, serta mencegah terjadinya peradangan.

Yoghurt berkhasiat sebagai Anti Aging

Yogurt efektif melawan radikal bebas dan mampu memperlambat munculnya kerutan dan garis-garis halus di wajah, karena adanya kandungan asam laktat dan zat dengan sifat anti aging. Untuk menjaga kulit agar tetap tampak muda dan bersinar, gunakan masker dari campuran 1 sendok makan minyak zaitun dengan 3 sendok makan yogurt.

Campurkan bahan- bahan tersebut dan oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air. Lakukan secara teratur sedikitnya 3x dalam seminggu.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga : Cantik dengan Si Kuning Madu

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *