Yuk Kita Berwisata ke Pantai Jayanti

Yuk Kita Berwisata ke Pantai Jayanti – Anda bingung mau pergi kemana saat liburan? Anda suka dengan pantai?

Ingin pergi ke pantai yang belum terlalu diketahui banyak orang? Saya merekomendasikan Anda untuk berwisata ke pantai Jayanti.

ase

Pantai Jayanti letaknya dekat dengan Pantai Santolo dan Pantai Rancabuaya. Pantai Jayanti terdiri dari 2 wilayah ada yaitu pantai sebelah barat dan pantai disebelah timur.

Disebelah barat adalah hamparan pantai yang luas dengan batu karang yang besar dan pantai yang disebelah timur ada dermaga tempat para nelayan menaruh kapal kapalnya.

Di pantai sebelah barat Anda bisa bermain air, memancing, menyewa perahu dari nelayan, dan lain lain.

Tetapi Pantai ini tidak cocok untuk berenang karena ombak Pantai Jayanti ini besar seperti ombak ombak pantai selatan lainnya.

Di Pantai Jayanti Anda dapat membeli ikan di Tempat Penjualan Ikan Jayanti hasil tangkapan para nelayan di daerah sana  dengan harga yang murah dan kualitas ikan yang bagus.

Anda juga dapat melihat sunset atau sunrise di Pantai Jayanti. Pantai Jayanti terletak di Cidaun, Cianjur. Jarak dari kota Cianjur adalah 143 km. Pantai ini belum diketahui oleh banyak orang sehingga Pantai ini belum tercemar dan memiliki udara yang bagus.

Harga tiket masuk ke pantai Jayanti adalah 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan 15 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas yang ada di Pantai Jayanti hanya ada rumah makan seperti saung saung dan belum ada hotel bintang 5.

Pantai ini ramai dikunjungi saat hari libur saja karena akses jalan menuju Pantai Jayanti sangatlah terbatas.

Untuk ke Pantai Jayanti sebaiknya Anda menggunakan motor untuk pergi ke sana. Dari Bandung menju ke Pantai Jayanti dibutuhkan kurang lebih 4 jam. Akses dari Bandung untuk ke Pantai Jayanti yaitu:

  1. Bandung-Ciwidey-Cikadu-Sindang Barang-Cidaun-Jayanti
  2. Bandung-Cianjur-Sindang Barang-Cidaun-Jayanti
  3. Bandung-Ciwidey-Naringgul-Cikadu-Sindang Barang-Cidaun-Jayanti
  4. Bandung-Garut-Pamengpeuk-Ranca Buaya-Cidaun-Jayanti

Itulah tentang Pantai jayanti. Semoga Anda berminat untuk ke sana karena Pantainya masih belun tercemar dan udaranya masih bagus.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *